Sebuah Penyadaran…

Adanya akal pada manusia memberikan manusia cara pikir yang luar biasa dari mamalia lain. Manusia mampu mengkaitkan antar informasi yang dia dapatkan dengan baik. Pengindraan terhadap fenomena, pemahaman terhadap masalah, dan penggalian solusi atas masalah. Manusia hidup dalam sebuah tatanan yang sangat komplek, hadir dalam kehidupan pribadi, keluarga, sosial, ekonomi, budaya, politik, bisnis dan teknologi. Manusia memiliki akses yang luar biasa terhadap alam seolah manusia adalah pemimpin atas alam ini. Pernahkah hal tersebut muncul benak kita ?

Ketika kita memikirkan terhadap alam semesta, kita melihat keteraturan yang begitu luar biasa. Mustahil keteraturan ini ada tanpa ada yang mengatur dan ada tanpa ada yang menciptakan. Pencipta yang sangat luar biasa yang berbeda dengan yang dicipta, pencipta yang maha esa.

Ketika menengok pada diri, kenapa manusia paling berbeda ?, Apa tujuan dari perbedaan itu ?, apa tanggung jawab dengan perbedaan itu ? dan konsekwensi apa atas perbedaan itu ?. Pada kehidupan manusia banyak sekali muncul perselisihan, tuhan yang esa pasti memberikan panduan bagi manusia selain akal, karena akal ini memiliki keterbatasan. Panduan yang otentik yang tidak ada keraguan, tidak ada kontradiksi, yang melemahkan, yang memberikan gambaran yang valid terkait Alam semesta, kehidupan dan Manusia. Dan satu-satunya kitab yang otentik menjelaskan atas semua itu adalah adalah Alquran.

Setelah melewati perjalanan atas pertanyaan itu saya yakin tanpa keraguan bahwa :

la ilaha illallahu, muhammad rasulullah (Tidak ada tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah utusan Allah)

Allah adalah Tuhanku, Muhammad adalah nabi dan rasul, Alquran adalah imamku. Yang Harus Kita Imani, dan Taati…

Share

Tinggalkan Balasan

× Chat via WA
%d blogger menyukai ini: